Baca selengkapnya



Kopi Robusta lampung

Berapa kali Anda berusaha membaca petunjuk penyimpanan yang telah disediakan pada paket kopi? Sembilan dari sepuluh, kita hanya berasumsi bahwa paket tersebut akan mengatakan hal yang sama. Namun, perbedaan instruksi sekecil apa pun akan membuat perbedaan besar pada cara penyiapan minuman Anda.


Misalnya, kopi merek tertentu tidak boleh terkena udara dalam jangka waktu lama. Tidak masalah apakah Anda telah menyimpan bubuk kopi atau bahan tersebut dalam wadah kedap udara.


Penting juga agar wadah tetap kedap udara selama mungkin. Dalam skenario seperti itu, jika Anda mendapatkan wadah kedap udara dan jika Anda menyimpan bubuk kopi di wadah itu tetapi jika Anda lupa menutupnya secara teratur, kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari keseluruhan proses.


Anda harus sangat berhati-hati untuk menjaga agar wadah bebas dari kondensasi dan lingkungan yang lembab. Saat hujan, suasana di dalam dan sekitar dapur Anda sering menjadi sangat bau dan apek. Ini otomatis akan berdampak pada bubuk kopi Anda.


Jika Anda membiarkan wadah tetap terbuka dalam jangka waktu yang singkat, ada kemungkinan akan terjadi penumpukan kelembapan di dalam wadah dan Anda akan berakhir dengan segumpal kopi kental yang keras di dalam wadah itu sendiri. Satu-satunya alternatif yang mungkin adalah membuang seluruh substansi.


Jelas bahwa Anda harus melacak tingkat kelembapan di dalam wadah. Cara paling sederhana dan efektif adalah dengan menyeka jari Anda di atas wadah dan di dalamnya secara teratur.


Masuk untuk wadah transparan adalah langkah cerdas. Ini akan membantu Anda melihat konsistensi batas kopi tanpa membuka perangkat. Selanjutnya, Anda akan mengetahui berapa banyak kopi yang tersisa dan apakah Anda harus mengisi kembali stok atau tidak.


Kesalahan umum lainnya adalah mengeluarkan wadah untuk dibersihkan tetapi lupa mengeringkannya sebelum menyimpan kopi. Jika Anda mengadopsi pendekatan ini, kelembapan di dalam wadah penyimpanan kopi jelas akan merusak kualitasnya.

Kopi Robusta Lampung

Jika Anda siap untuk berkompromi dengan kualitas minumannya, Anda dapat menyimpan bubuknya sesuka Anda. Namun, jika Anda menginginkan bahan segar dan ingin minuman yang enak setiap saat, Anda harus melakukan pencegahan ini.